Rabu, 06 Februari 2013

Halo para pecinta android. sudah lama nih saya gak bikin artikel tentang android hehe
Nah kali ini saya mau share tentang bug wifi pada android


Pernah ngalamin mau connect wifi tapi obtaining address gak selesai-selesai atau connected liat tuh gambar di atas?

Mungkin kalian mengira itu routernya yg bermasalah, padahal orang lain bisa dengan nyaman pakek tuh wifi, atau jangan2 wifi pada hp anda yang masalah ? 
Oke kalau masih begitu , coba pakai cara ini

  1. Buka Wi-Fi settings di Android kalian
  2. Touch menu button (tombol opsi) > Advanced
  3. Checklist/enabled Use static IP, terus masukin IP address, Gateway, Netmask, DNS sebagai berikut:
  • IP address : 192.168.1.253
  • Gateway: 192.168.1.1
  • Netmask: 255.255.255.0
  • DNS1: 8.8.4.4
  • DNS2: 8.8.8.8
4. Oke selesai . silahkan matikan wifi dan connect ulang .



Semoga Berhasil dan wifi nya tidak obtaining address lagi dan bisa berselancar dengan mudah :p

Note:

  • Harap bedakan BUG sama WiFi (router/modem) problem, gak semua tulisan obtaining adress karena bug (pengalaman pribadi)
  •  Mungkin gak 100% works
  • Tapi udah work di saya dan temen saya,

0 komentar:

Posting Komentar

Fans Page

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Nuriel Huedha
Lihat profil lengkapku